Ups! Sebentar Lagi Ada Kuliner Bandar Jakarta di Pulau Seribu

  • Whatsapp

Bagi anda penikmat seafood mungkin tidak asing dengan brand resto Bandar Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol (TMII), Jakarta Utara. 

Nah, sebentar lagi di Kepulauan Seribu tempatnya tidak jauh dari Panti Cikaya di Pulau Karya akan dibuat tempat kuliner apung menggunakan kapal KM Bandar Jakarta.

Bacaan Lainnya

loading...

Ya, kapal milik Pemkab Kepulauan Seribu yang tak lagi berfungsi ini akan disulap menjadi tempat kuliner bernuansa kepulauan dengan menyajikan menu dari sejumlah pelaku UKM di Kepulauan Seribu.

“Ya semacam tempat kuliner yang berada diatas kapal,” ungkap Iwan P. Samosir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kabupaten Kepulauan Seribu, Senin (24/2).

Menurut Iwan, pihaknya sedang mencari lokasi yang tepat untuk melabuhkan KM Bandar Jakarta itu. Selanjutnya akan dibuat alur dan tempat labuh kapal.

“Kemarin, dilakukan penarikan alat berat (beko) dari Pulau Pramuka oleh dua kapal dinas kelurahan. Beko digunakan untuk pendalaman lokasi labuh kapal,” jelas Iwan.

Dikatakan Asekbang, pembenahan lokasi wisata Pantai Cikaya menjadi concern Pemkab Kepulauan Seribu. Di pantai itu  akan dilengkapi fasilitas lain seperti arena berenang dan juga tempat kuliner apung.

“Akses jalan sudah dibenahi, Kami berharap bila telah tertata rapi, pantai dapat menjadi lokasi rekreasi warga dan wisatawan bersama keluarga,” harapnya.

loading...

Pos terkait