Pemilihan Pulau Sebaru Kecil, Husein : Atas Pertimbangan yang Matang

  • Whatsapp
Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad. (Foto : Furqon)

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad meminta agar masyarakat tidak berinterpretasi atau menerima begitu saja informasi terkait rencana observasi 188 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kapal Pesiar World Dream di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu.

Menurut bupati, dipilihnya Pulau Sebaru Kecil atas dasar pertimbangan yang matang, terbukti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah meninjau pulau itu. 

Bacaan Lainnya

loading...

Mereka telah melakukan pengecekan dan Pulau Sebaru Kecil dinyatakan paling tepat untuk tempat observasi karena di Pulau Sebaru Kecil ada fasilitas rehabilitasi narkoba yang kondisinya masih bagus, terawat dengan baik dan layak.

“Bahkan Pak Presiden yang juga mantan Gubernur DKI sudah tahu eksisting pulau itu sehingga beliau mengarahkan untuk dijadikan lokasi observasi WNI dari kapal Worlds Dream,” tuturnya.

Menurut Husein, dengan fasilitas dan letak yang strategis serta jauh dari pulau penduduk dan dikelilingi oleh pulau-pulau kosong, jadi tidak perlu khawatir yang terlalu berlebihan. Sementara pulau itu dipakai untuk observasi tentu masyarakat tidak boleh mendekat. 

“Di pulau itu akan diberlakukan zona terbatas untuk aktivitas masyarakat baik itu nelayan atau wisatawan. Disana akan dijaga oleh petugas-petugas yang spesialis menangani virus,” katanya.

Bupati berharap warga memahami dengan utuh dan penuh pengertian karna mereka 188 adalah WNI yang merupakan saudara senegara. 

Dia meminta agar masyarakat secara legowo dan ikhlas menerima Pulau Sebaru digunakan sebagai tempat observasi karena ini adalah keputusan Pemerintah Pusat yang telah dipertimbangkan dari semua aspek.

“Semuanya sudah direncanakan dan dipertimbangkan dengan matang oleh semua petinggi di republik ini. Kita serahkan saja kepada yang berwenang. Sekali lagi kita menjaga suasana agar tetap kondusif,” tuntasnya.

Pos terkait