Gigelar Maret, Ayo! Saksikan Aksi Abnon Pulau Seribu di Pulau Pramuka

  • Whatsapp
Foto : Grand Final Abang None Jakarta Kepulauan Seribu tahun 2020 akan digelar pada 28 Maret 2020 mendatang. 15 pasang finalis akan beraksi pada malam pemilihan di Plaza Kabupaten di Pulau Pramuka. (Dok. Google Image)

Grand Final Abang None Jakarta Kepulauan Seribu tahun 2020 akan digelar pada 28 Maret 2020 mendatang. 15 pasang finalis akan beraksi pada malam pemilihan di Plaza Kabupaten di Pulau Pramuka.

Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu Puji Astuti menyebutkan, tahun ini ajang Abnon Jakarta Kepulauan Seribu diminati sebanyak 122 pendaftar.

Bacaan Lainnya

loading...

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas pendaftaran didapati 69 pendaftar yang memenuhi kriteria. Selanjut, dari 69 pendaftar diseleksi oleh tujuh dewan juri dan terpilih 30 finalis atau 15 pasang. Finalis akan mengikuti rangkaian pembekalan selama 35 hari mulai 24 Februrai hingga 27 Maret 2020.

“Mereka dikenalkan lebih dekat Kepulauan Seribu. Mereka juga dibekali materi psikologi, bahasa asing, etika, dan teknik promosi wisata,” papar Puji kepada beritapulau, Minggu (23/2).

Lebih lanjut Puji mengatakan, pada malam pemilihan Abnon Jakarta Kepulauan Seribu mengangkat tema ‘Seribu Kreasi Satu Kolaborasi’ ini akan diramaikan dengan sejumlah acara hiburan yang pastinya menarik dan meriah.

Dari itu, dia mengajak masyarakat Kepulauan Seribu untuk hadir dan menyaksikan serta mendukung perwakilan Abnon yang berasal dari Kepulauan Seribu.

Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi berharap pagelaran pemilihan Abnon Jakarta Kepulauan Seribu dapat mempromosikan potensi pariwisata Kepulauan Seribu.

“Kita selalu berharap tiap event yang dilaksanakan dapat berdampak pada upaya promosi potensi wisata, baik domestik maupun internasional,” harapnya. (*)

Pos terkait