Bongkar Jamban Apung, Pulau Panggang Ganti Rehab MCK Umum

  • Whatsapp

Warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara yang belum memiliki MCK di rumah tak perlu gunda.

Pasalnya, setelah membongkar sejumlah jamban apung di wilayahnya, kini kelurahan setempat menggantinya dengan memperbaiki fasilitas toilet umum dengan sistem komunal.

Bacaan Lainnya

loading...

Selain perbaikan toilet umum, pihak kelurahan juga menempatkan sedikitnya dua unit toilet portable di wilayah RT 001/03 dan RT 004/02.

“Toilet umum komunal sudah dapat digunakan oleh warga. Pun dengan yang portable telah kita pasang di dua lokasi,” ujar Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi kepada beritapulau, Minggu (23/2).

Menurut Pepen, perbaikan fasilitas umum ini merupakan tindak lanjut dari program pembongkaran jamban apung agar warga dapat menerapkan perilaku hidup bersih.

“Perbaikan toilet komunal dan pemasangan toilet portable dibantu PJLP SDA, LH, anggota PPSU, dan aparatur kelurahan. Kami berharap fasilitas itu dirawat dan dijaga,” tutur Pepen.

Lebih lanjut lurah meminta kepada warga agar tidak lagi membangun jamban apung dan dipersilahkan menyampaikan permintaan bila membutuhkan fasilitas tersebut di sekitar wilayahnya.

“Ini untuk mendorong kebersihan dan aspek kepatutan perilaku hidup bersih dengan menjaga lingkungan,” jelasnya.

Pos terkait