Pulau Tidung Kreasikan Limbah Kayu dan Botol Bekas Jadi Tempat Sampah Cantik

  • Whatsapp
Foto : Ditangan kreatif, barang-barang bekas bisa menjadi baru yang lebih bermanfaat, bahkan dapat juga menjadi fasilitas yang menambah keindahan suatu wilayah. (Dok. PPSU Tidung)

Ditangan kreatif, barang-barang bekas bisa menjadi barang baru yang lebih bermanfaat, bahkan dapat juga menjadi fasilitas yang menambah keindahan suatu wilayah.

Seperti yang dilakukan personil Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Dari tangan terampil mereka, menyulap kayu bekas peti buah-buahan dan botol kemasan air minum menjadi wadah tempat sampah yang cantik dan menarik.

Bacaan Lainnya

loading...

“Ini kreatifitas teman-teman PPSU, mereka membuat wadah tempat sampah yang dihias dengan cat warna warni agar lebih rapi dan menarik,” ungkap Hafsah, Lurah Pulau Tidung, Sabtu (22/2).

Menurut Hafsah, wadah tempat sampah warna warni itu akan diletakkan di sepanjang jalan utama Pulau Tidung dan selanjutnya akan diperbanyak sehingga dapat juga diletakkan di jalan-jalan perumahan warga.

“Saat ini baru dibuat 10 unit, kita akan perbanyak untuk diletakkan di jalan-jalan perumahan warga. Selain dari limbah kayu, wadah juga kita buat dari botol kemasan air minum,” sebutnya.

Lurah berharap, keberadaan tempat sampah yang menarik dapatĀ  memotivasi warga agar lebih menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat. Selain itu, hasil kreasi ini juga menambah keindahan wilayah.

“Kita harus kreatif, mendaur ulang bahan bekas menjadi barang yang dapat dimanfaatkan lagi juga bagian dari mengurangi volume sampah,” jelasnya.

loading...

Pos terkait