Balon Ketua DPD DKI Kagumi Kesolidan Akar Rumput Golkar di Pulau Seribu

  • Whatsapp
Foto : Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengaku kagum dengan militansi dari simpatisan dan kader atau akar rumput Partai Golkar di Kepulauan Seribu. (Dok. Furqon)

Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengaku kagum dengan militansi dari simpatisan dan kader atau akar rumput Partai Golkar di Kepulauan Seribu.

Pernyataan itu disampaikan usai acara Silahturrahmi dan Temu Kader Partai Golkar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (22/2).

Bacaan Lainnya

loading...

“Partai Golkar di Kepulauan Seribu memiliki akar rumput yang solid. Kita dapat lihat saat ini, mereka sangat militan mendukung Golkar,” ujar Zaki didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Seribu Wahyu Hidayat.

Untuk itu, Zaki yang juga Pejabat Bupati Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten ini berjanji akan terus mendukung eksistensi kepengurusan Partai Golkar Kepulauan Seribu dengan berusaha melengkapi fasiltas yang dibutuhkan.

“Target pertama Gedung Golkar Kepulauan Seribu tahun 2021 harus sudah berdiri dan secara paralel dilakukan penguatan networking-nya,” ucap pria yang akrab disapa Bang Jek ini.

Penguatan jaringan ini, sambungnya, memang harus didukung dengan fasilitas seperti kepemilikan tempat dan ruang untuk mengkonsolidasikan program kerja dan pengkaderan partai.

“Di sekretaritan banyak yang dapat dilakukan, seperti menjadi tempat bertukar informasi, sharing, dan bahkan sebagai tempat pembinaan kader-kader muda partai,” jelasnya.

Bila semua itu telah ada, dikatakannya, Partai Golkar Kepulauan Seribu harus masuk lebih dalam dan siap menjawab tantangan eskalasi politik yang kedapan akan lebih meningkat.

“Saya yakin jaringan yang telah dibangun Bang Wahyu sangat kuat. Nah, dari tingkat provinsi kita dukung penuh untuk eksistensinya,” kata Zaki Iskandar lagi.

Sejurus itu, dia juga berharap Partai Golkar Kepulauan Seribu tampil lebih agresif lagi baik dalam strategi pengkaderan maupun terlibat pada pelaksanaan program pembangunan.

“Kita sudah tidak boleh lengah dan bersantai-santai lagi, sudah saatnya Partai Golkar kembali ke fitrah sebagai partai pilihan rakyat,” tegas Zaki dengan nada semangat.

Dorong Legislatif Golkar Perhatikan Kepulauan Seribu

Dikesempatan itu, dia juga menyampaikan, bila dirinya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta akan mendorong anggota legislatif dari Fraksi Partai Golkar untuk lebih memperhatikan aspirasi masyarkat Kepulauan Seribu.

“Harus ada figur seperti Bang Ade Surya Supriatna (Eks. Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. red) dan anggota legislatif dari Golkar yang sangat peduli dengan aspirasi masyarakat di sini,” tuturnya.

Bahkan, tambahnya, kalau perlu DPD DKI menargetkan untuk tahun politik 2024 mendatang harus ada putra asli Kepulauan Seribu dari Partai Golkar yang duduk sebagai anggota DPRD di DKI Jakarta.

“Saya kira kapasitas itu sudah ada pada Ketua DPD Kepulauan Seribu. Kita akan prioritaskan target itu terwujud,” tuntasnya. (*).

Pos terkait