Pulau Panggang Bongkar 3 Jamban Apung

  • Whatsapp
Foto : Tiga jamban apung di wilayah RW 03 Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara dibongkar petugas gabungan dari kelurahan setempat. (Dok. Komifotik Kep. Seribu)

Tiga jamban apung di wilayah RW 03 Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara dibongkar petugas gabungan dari kelurahan setempat.

“Kemarin kita bongkar tiga jamban apung di RW 03, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi kepada warga,” ujar Pepen Kuswandi, Lurah Pulau Panggang, Jumat (21/2).

Bacaan Lainnya
loading...

Menurut Pepen, petugas gabungan yang terdiri dari aparatur pemerintah Kelurahan bersama Satpol PP dan Bhabinkamtibmas melakukan penertiban jamban liar di tiga lokasi.

Pepen menambahkan, selain melakukan penertiban, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta tidak Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

“Kedepan pihak Kelurahan akan berkoordinasi dengan Sudin Perumahan, Sudin SDA, serta Bazis untuk melakukan pendekatan kepada warga agar mewujudkan PHBS dan menyediakan MCK disekitar rumah,” tambah Pepen.

Pos terkait