Pastikan Narkoba jadi Musuh Utama, Wabup : Harus Diberantas

  • Whatsapp
Foto : Bupati Kepulauan Seribu Junaedi. (Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu/Istimewah)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengungkapkan, masalah penyalahgunaan narkoba menjadi musuh utama dalam menciptakan generasi berkualitas di Kepulauan Seribu.

Bahkan, penyalahgunaan narkoba di Kepulauan Seribu menjadi sorotan serius Polda Metro Jaya dan segera mengambil langkah strategis pemberantasannya.

Bacaan Lainnya
loading...

“Masalah peredaran narkoba di Kepulauan Seribu menjadi perhatian khusus Kapolda Metro Jaya dan untuk penanggulangannya Pemkab Kepulauan Seribu diminta segera menggandeng berbagai elemen,” ungkap Junaedi.

Pemkab, kata Junaedi, akan lebih intensif melakukan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Resort Kepulauan Seribu, Komisi Penanggulangan Aids (KPA), dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk bersinergi.

“Saat ini kita mulai dengan melakukan pencegahan terhadap pengguna, bukan pada pemasok karena agak susah karena suplai melibatkan jaringan internasional,” jelasnya.

Terpenting, Junaedi menegaskan, masyarakat harus sadar bahwa narkoba sangat berbahaya dan menjadi ancaman utama penyebab kerusakan moralitas generasi masa datang. Bahkan, dari narkoba dapat menularkan HIV.

“Artinya hindarilah menggunakan narkoba, apalagi sampai menjadi pengedar, semua elemen harus bersatu memberantasnya,” tegas Junaedi.

Pos terkait