KSS Bidik Pulau Lancang Jadi Wisata Camping Ground 

  • Whatsapp
Foto : Miliki potensi wisata, Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan (KSS) dibidik menjadi lokasi wisata baru berbasis camping ground di Kepulauan Seribu. (Dok. Kominfotik Kep. Seribu)

Miliki potensi wisata, Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan (KSS) dibidik menjadi lokasi wisata baru berbasis camping ground di Kepulauan Seribu.

Untuk itu, pemerintah kecamatan setempat menggerakkan tak kurang dari 267 personel gabungan melakukan pembenahan lokasi pantai barat pulau tersebut.

Bacaan Lainnya

loading...

“Kemarin kita benahi, karena lokasi pantai barat Pulau Lancang miliki potensi wisata, seperti wisata camping ground,” ujar Camat KSS, Angga Saputra, Kamis (20/2).

Menurut Angga, pengerahan personel dari PJLP suku dinas dan PPSU kelurahan dimaksudkan untuk menjadi motivasi pemerintah kelurahan serta warga setempat memanfaatkan potensi pariwisata yang dimiliki.

“Pulau Lancang belum dimaksimalkan potensi wisatanya, karena itu kecamatan memproyeksikan dengan penataan lokasi agar dapat menjadi opsi destinasi pariwisata di Kepulauan Seribu,” bebernya.

Sejatinya, kata camat, pulau permukiman di Kepulauan Seribu pasti memiliki potensi wisata asalkan ditata dengan baik. Terpenting, keterlibatan masyarakat untuk mengembangkan wilayahnya.

“Pemerintah memulai dengan membuka peluang itu, selanjutnya masyarakat harus terlibat untuk pengembangannya,” tutup Angga.

Pos terkait