HUT 101 Damkar, Dasawisma Pulau Kelapa Dikenali APAR

  • Whatsapp
Foto : Sejumlah kaum ibu yang merupakan kader Dasawisma di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara diberikan informasi penyebab terjadinya kebakaran dan tata cara menghadapinya. (Dok. Gulkarmat)

Sejumlah kaum ibu yang merupakan kader Dasawisma di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara diberikan informasi penyebab terjadinya kebakaran dan tata cara menghadapinya.

Selain itu, kader juga dikenali teknik menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang saat ini telah banyak disediakan pemerintah di tiap perumahan warga.

Bacaan Lainnya

loading...

“Dalam rangka ulang tahun Damkar ke 101, kami galakkan interaksi personel dengan masyarakat dalam bentuk sosialisasi pemadaman kebakaran,” ujar Buang Miharja, Kasektor 7 KSU Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rabu (19/2).

Buang menambahkan, seperti yang dilaksanakan di RPTRA Nyiur Melambai Pulau Kelapa, kader Dasawisma kelurahan tersebut diinformasikan sebab-sebab terjadinya kebakaran.

“Kita berikan teori sebab kebakaran dan tata cara penggunaan alat pemadam,” jelasnya.

Salah seorang peserta, Ida (35) berpendapat sosialisasi yang disampaikan petugas Damkar bermanfaat dan dia mengaku lebih mengetahui cara menangani bila-bila terjadi kebakaran.

“Ternyata kuncinya kita tidak panik, sangat bermanfaat, terimakasih pemadam dan selamat ulang tahun,” ungkapnya.

Pos terkait