Duh! Masih ada Jamban Apung di Pulau Kelapa

  • Whatsapp
Foto : Keberadaan sejumlah jamban apung di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara menjadi perhatian Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad. (Dok. Kominfotik Kep. Seribu)

Keberadaan sejumlah jamban apung di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara menjadi perhatian Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.

Dia meminta warga untuk tidak lagi menggunakan jamban apung untuk buang air besar (BAB) karena tidak mencerminkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Bacaan Lainnya

loading...

“Mulai saat ini warga tidak boleh BAB sembarangan, apalagi di pantai menggunakan jamban apung. Kita akan tertibkan,” tegas bupati, Rabu (19/2).

Menindaklanjuti hal tersebut, pihak Kelurahan Pulau Kelapa melakukan penyisiran dan penertiban sejumlah jamban apung yang masih terlihat di sejumlah lokasi di wilayah tersebut.

Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali mengaku penertiban jamban apung dilakukan adalah komitmen untuk menciptakan lingkungan bersih dan rapi sesuai yang dicanangkan Bupati Kepulauan Seribu.

“Kami akan edukasi warga untuk merubah kebiasaan itu, agar penertiban tidak menimbulkan masalah baru,” kata Madi.

Madi berharap, melalui penertiban ini mendorong unit teknis terkait membantu mendirikan toilet umum di sekitar rumah warga yang belum memiliki fasilitas MCK. (*)

loading...

Pos terkait