Dilatih Digital Marketing, Kalangan Milenial Dilibatkan Promosi Wisata Pulau Seribu

  • Whatsapp

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu menggelar pelatihan digital marketing bagi siswa sekolah tingkat SMA atau kaum milenial di Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, Selasa (18/2).

Pelatihan digelar untuk mengajak para milenial terlibat dalam promosi potensi pariwisata melalui media berbasis publikasi online, seperti antara lain facebook, twitter, dan instagram.

Bacaan Lainnya

loading...

Selain itu, pelatihan juga dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia Kepulauan Seribu yang berkualitas dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan era digital saat ini.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyambut baik pelatihan Digital Marketing yang dilaksanakan. Dia meminta agar pelatihan berkelanjutan sehingga memiliki output yang signifikan.

“Kegiatan bertujuan untuk meningkat pariwisata di Kepulauan Seribu,” ujar Junaedi usai membuka pelatihan.

Menurut Junaedi, pelatihan juga sesuai dengan empat aspek kepariwisataan, yakni atraksi, sellery, aksesibilitas, dan amenitas dimana tujuannya adalah untuk menunjang kualitas pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Melibatkan kaum milenial sangat tepat, karena mereka yang nantinya akan lebih banyak berinteraksi dengan dunia digital,” jelas Wakil Bupati.

Hal ini, tambah Junaedi, juga dapat berdampingan dengan canangan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemkab Kepulauan Seribu dalam menumbuh kembangkan instrumen ekonomi kreatif yang menjadi penunjang aktivitas pariwisata.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Puji Astuti menyebutkan, pelaksanaan bimbingan teknik digital marketing dengan melibatkan siswa sekolah atau kaum milenial didasari bahwa pengguna media sosial saat ini terbanyak adalah dari kalangan mereka.

“Intinya adalah bagaimana dari aktivitas mereka di media sosial dapat mempromosikan dan mem-branding potensi pariwisata di Kepulauan Seribu,” sebut Puji.

Di sisi ekonomi kreatif, Puji mengatakan, pihaknya akan melakukan sinergitas dengan instansi terkait agar bimtek yang dilaksanakan dapat berdampak dan memiliki output positif.

“Kita kedepankan teamwork, karena bila semua instansi terkait bersinergi saya kira tujuan kita memajukan potensi yang dimiliki oleh Kepulauan Seribu akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Pos terkait