NPC Cari Bakat Olahraga Penyandang Disabilitas di Pulau Seribu 

  • Whatsapp

National Paralympic Centre (NPC) DKI Jakarta membuka peluang bagi penyandang disabilitas di wilayah Kepulauan Seribu untuk berpartisipasi di bidang olahraga. 

Karena itu, NPC akan melakukan teleskoting penyandang disabilitas yang berminat olahraga.

Bacaan Lainnya

loading...

Wakil Ketua NPC DKI Jakarta Fajar Vidya Hartono mengaku tertarik melakukan pencarian bakat olahraga bagi penyandang disabilitas di Kepulauan Seribu.

“Penyandang disabilitas memiliki peluang yang sama untuk berprestasi di bidang olahraga, dari itu kita terus melakukan teleskoting termasuk di Kepulauan Seribu,” ungkap Fajar, Senin (17/2).

Selain teleskoting, Fajar berharap dukungan pemerintah setempat guna merekomendasikan penyandang disabilitas yang ada di pulau-pulau permukiman di Kepulauan Seribu.

“Dukungan itu kami harapkan, karena data otentik penyandang disabilitas biasanya ada di pemerintah daerah,” katanya.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu Ade Selamet mengaku sangat membuka ruang untuk kaum disabilitas menunjukkan bakat dibidang olahraga.

Ade bahkan berencana mengadakan kegiatan olahraga yang melibatkan para penyandang disabilitas di Kepulauan Seribu.

“Kami sangat mendukung dan berharap dapat melaksanakan sejenis kegiatan olahraga yang melibatkan mereka,” ungkapnya.

Langkah awal, sambung Ade, pihaknya akan coba mencari dukungan dana dari corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kepulauan Seribu.

“Bila progresnya bagus, selanjutnya akan kita usulkan menjadi program pemerintah kabupaten yang dapat dilaksanakan tiap tahun,” imbuhnya.

Pos terkait