Kabel Listrik Menjuntai di Depan Gedung Kelurahan Dikeluhkan

  • Whatsapp

Semrawutnya kondisi instalasi listrik di Pulau Kelapa membahayakan warga. Apalagi kabel listrik itu sampai menjuntai di jalan utama.

Misalnya di jalan utama Pulau Kelapa tepatnya di depan kantor kelurahan setempat, kabel listrik tampak menjuntai dengan posisi rendah sehingga cukup membahayakan.

Bacaan Lainnya

loading...

“Kita sudah usulkan agar ada penambahan tiang listrik, agar kabel itu tidak terlalu rendah,” ungkap Sugandi, Ketua RT 07/04 Kelurahan Pulau Kelapa, Senin (17/2).

Dikatakan Sugandi, kondisi itu cukup mengkhawatirkan pasalnya posisi kabel dapat dijangkau dengan mudah oleh tangan. “Kita ngeri aja kalau-kalau ada yang usil merambet kabel itu,” katanya.

Sekretaris Kelurahan Pulau Kelapa Yusuf mengaku telah menginformasikan kondisi kabel listrik itu kepada pihak terkait. Namun, hingga kini belum dibenahi.

Selain membahayakan, menurut Yusuf, posisi kabel juga mengurangi estetika gedung kelurahan yang terlihat semrawut. 

“Harus ditambah satu tiang lagi, kalau dibiarkan sangat merusak pemandangan,” tegasnya.

Dari pantauan beritapulau, kondisi kabel listrik menjuntai juga terdapat di sejumlah lokasi. Seperti di Pulau Pramuka tepatnya di samping Masjid Al Makmuriyah, kabel listrik posisinya tak lebih dari dua meter dari dasar jalan.

loading...

Pos terkait