UNJ akan Rutinkan Kompetisi Atletik di Pulau Seribu

  • Whatsapp
Foto : Mustara Musa (Tengah) Bersama Ketua KONI Kepulauan Seribu Ayub Chalik. Dok. Furqon)

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Fakultas Ilmu Olahraga  akan merutinkan kegiatan kompetisi atletik di Kepulauan Seribu. Hal itu bertujuan untuk mencari bibit atlet atletik di wilayah Jakarta kepulauan ini.

Wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu olahraga UNJ Mustara Musa mengatakan, setiap wilayah di Indonesia pasti memiliki bakat dalam olahraga termasuk di Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

loading...

“Kita yakin banyak bakat yang dapat diolah menjadi atlet berprestasi, karena atlet-atlet hebat yang ada saat ini berasal dari kampung,” ujar Mustara di Pulau Pramuka, (15/2) malam.

Pria yang juga Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia DKI Jakarta atau PASI JAYA ini mencontohkan atlet atletik kebanggaan Indonesia M. Zohri yang juga berasal dari kampung. 

Zohri, menurut dia, satu contoh hidup yang dapat menjadi inspirasi. Karena dengan berlatih keras Zohri membuktikan berprestasi hingga mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

“Kenapa tidak, akan ada Zohri lain yang datang dari Kepulauan Seribu, asal ada kemauan dan kerja keras hal itu bukan keniscayaan,” tutur Mustara.

Dari itu, sambung Mustara, kompetisi atletik yang akan digelar esok dapat menjadi trigger tumbuh kembang bakat atletik mulai dari usia anak.

Ketua KONI Kepulauan Seribu Ayub Chalik menyambut baik dan mengapresiasi kompetisi yang dilaksanakan oleh UNJ. Pihaknya mendukung dan mendorong kompetisi atletik dapat rutin dilakukan.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi, kita berharap dari kegiatan ini akan muncul bakat-bakat atletik di Kepulauan Seribu,” katanya.

loading...

Pos terkait