Ayo! Nikmati Olahan Sukun di Festival Pulau Untung Jawa

  • Whatsapp
Foto : Selain menampilkan sejumlah atrasi budaya tradisional, Festival Pulau Untun Jawa 2020 juga menawarkan lezatnya sejumlah ragam olah sukun yang dihidangkan para ibu-ibu pulau tersebut. (Dok. Jawir)

Selain menampilkan sejumlah atraksi senin dan budaya tradisional, Festival Pulau Untun Jawa 2020 juga menawarkan lezatnya sejumlah ragam olahan sukun yang dihidangkan pada acara tersebut.

“Ragam olahan sukun ini kreasi ibu-ibu PKK, kader Jumantik, dan warga,” ujar Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi, saat mendapingi Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad menyantap olahan sukun, Sabtu (15/2).

Bacaan Lainnya

loading...

Disampaikan lurah, sejumlah makanan dan minuman, seperti getuk, ketimus, onde-onde, rangi, dan kolak semuanya berbahan dasar buah sukun. Bahkan ada jus dari buah sukun juga.

“Ini bagian dari gerakan seribu sukun yang menjadi salah satu canangan Pak Bupati,” sebut Supriyadi.

Menanggapi olahan makanan dan minuman dari buah sukun, Siti Rahma (32) salah seorang pengunjung wisata asal Kebon Nanas, Tangerang, mengaku senang mendapat kesempatan mencicipi ragam makanan khas dari Pulau Untung Jawa.

“Cukup enak, saya malah seperti ketagihan dengan kolaknya. Tapi sayang tidak dijual,” canda Rahma yang mengunjungi Pulau Untung Jawa beserta keluarga besarnya.

Sugiantoro (57) pengunjung lainnya merasa terkesan dengan kondisi Pulau Untung Jawa saat ini. Pasalnya, dia mengaku pernah berdinas di pulau tersebut sekitar 16 tahun lalu.

“Banyak perubahannya, dulu tidak seperti ini. Kemajuanya luar biasa. Saya sangat terkesan,” ucapnya.

Pos terkait