Terima Hadiah, ASN Pulau Seribu Diwajibkan Lapor

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi (Dok. Google Image)

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu diwajibkan melapor bila menerima hadiah dan sejenisnya yang masih terkait dengan kedinasan.

Jaksa Fungsional pada Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Guruh T Kusumo menekankan pengendalian gratifikasi dan kepatuhan terhadap pelaporan bagi ASN di Pemkab Kepulauan Seribu akan ditingkatkan.

“Kita akan tingkatkan pengendalian gratifikasi, batasan penerimaan hadiah, jumlah dan nominal serta melaporkan penerimaan berkaitan dengan kedinasan atau memiliki konflik kepentingan,” papar Guruh.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu Sujanto Budiroso mengatakan, pengendalian gratifikasi dilakukan agar dalam proses kegiatan pembangunan dan pengadaan barang dan jasa tidak terjadi penyimpangan.

“Selaku ASN harus memastikan pengelolaan anggaran terkelola dengan baik tanpa ada penyimpangan dan melaporkan sekecil apapun bentuk gratifikasi yang didapatkannya,” kata Budiroso.

  • Whatsapp