Bareng Kawan Baik, Baznas (Bazis) Gelar X-pedisi Al-Qur’an

  • Whatsapp
Foto : Siswa Madrasah Mengikuti X-Pedisi Quran yang Diselenggarakan Baznas (Bazis) dan Yayasan Kawan Baik. (Dok. Ridwan Malik).

Baznas (Bazis) DKI Jakarta wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu bersama Yayasan Kawan Baik Salihah, menyelenggarakan X-pedisi Al-Qur’an Pulau Seribu di sekolah tingkat dasar di Kelurahan Pulau Tidung.

Acara yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Februari ini diawali di SDN 04 Pulau Payung, Kelurahan Pulau Tidung.

Bacaan Lainnya

loading...

Di Pulau kecil itu, jumlah siswa seluruhnya hanya 17 orang, sementara gurunya 11 orang. Meskipun jumlah mereka sedikit, tetapi semangat mereka luar biasa menyambut kedatangan tim X-pedisi Al-Qur’an.

Pada hari Kedua, giliran SDN 03 dan SDN 02 Pulau Tidung yang kehadiran tim X-pedisi Al-Qur’an. Sedangkan hari ketiga, program ditutup dengan kegiatan di SDN 01 dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pulau Tidung.

Dalam setiap sekolah yang dikunjungi, Tim X-pedisi memperkenalkan para siswa kepada kegiatan menulis mushaf, yaitu menulis ayat-ayat Al-Qur’an di atas mushaf yang cetakannya dibuat sedikit buram, sebagai panduan mereka menulis huruf-huruf Al-Qur’an.

Selain itu, mereka juga diajarkan cara menghafal surat-surat pendek dengan memakai metode Kauny, metode karya Ust. Boby Herwibowo, yang terkenal slogan Menghafal Semudah Tersenyum.

Acara yang juga didukung oleh Net TV ini ditutup dengan kehadiran tokoh animasi idola anak-anak, Nusa dan Rara. Para siswa tampak heboh dan gembira menyambut kedatangan Nusa dan Rara. Mereke bergembira bernyanyi dan berfoto bersama.

Pos terkait