Pulau Tidung Diproyeksikan Jadi Branding City Jakarta

  • Whatsapp

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong setiap wilayah kota dan kabupaten memiliki branding city atau kawasan unggulan yang menjadi concern penataan wilayah.

Menindaklanjuti program itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu memproyeksikan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan akan menjadi salah satu branding city-nya Jakarta.

Bacaan Lainnya

loading...

“Kita pilih Pulau Tidung, karena ditinjau dari beberapa aspek sangat mendukung,” ujar Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Pulau Tidung, Rabu (12/2).

Menurut Junaedi, dari pemaparan Detail Engineering Desain (DED) penataan kawasan Pulau Tidung sebagai branding city Jakarta untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu mendapat respon positif dari Gubernur DKI Jakarta.

“Pada pemaparan plan project, Pak Gubernur merespon positif dan perencanaan akan dilakukan tahun 2020 ini. Sedangkan realisasi program akan dilakukan tahun 2021 mendatang,” papar Wakil Bupati.

Teknis realisasinya, kata Junaedi, akan dilakukan secara kolaborasi dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Mereka akan mengintegrasikan program kerja satu dengan lainnya.

“Jadi berkolaborasi, misalnya pembenahan kepelabuhan, perbaikan jalan, pembuatan taman, dan sampai sistem pengelolaan sampah,” sebutnya.

Hal ini, sambung Junaedi, juga terkait dengan revitalisasi lokasi wisata Jembatan Cinta sebagai ikon wisata Kepulauan Seribu yang merupakan salah satu kawasan strategis pariwisata nasional.

“Bahkan bila ada slot anggaran, dimungkinkan tahun ini akan langsung dimulai program branding city Jakarta di Pulau Tidung,” tutupnya.

Pos terkait