Pembangunan JakGrosir Kepulauan Seribu Utara Jadi Program Prioritas

  • Whatsapp
Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad. (Foto : Furqon)

Bupati Kepulauan Seribu menyampaikan bahwa untuk menyediakan bahan pangan dan stabilisasi harga, Pemprov DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya akan membangun Jakarta Grosir atau JakGrosir di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

JakGrosir menjadi program prioritas dan akan dibangun di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang. Lokasi pulau tersebut dinilai strategis lantaran berada di lintasan jalur transportasi masyarakat Kepulauan Seribu.

Bacaan Lainnya

loading...

“Di wilayah selatan sudah ada di Pulau Tidung Kecil, untuk wilayah utara kita rekomendasikan JakGrosir dibangun di Pulau Karya,” sebut Bupati  dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (11/2).

Sejauh ini, kata Husein, JakGrosir di wilayah Kepulauan Seribu Selatan cukup membantu dalam mengendalikan kebutuhan pangan masyarakat. Bahkan, dengan sistem yang modern, JakGrosir memastikan bahan pangan yang dijual memiliki kualitas terbaik.

“Karena kebutuhan pokok dan membantu mesyarakat kita ingin pastikan kepada PD Pasar Jaya untuk membangun JakGrosir tahun ini,” katanya.

Sementara Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta H. Muhammad Idris yang turut hadir dalam Musrenbang, mengaku sangat mendukung rencana pembangunan JakGrosir di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

“Harus secepatnya dibangun, kita sangat mendukung karena dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

Selain menyediakan bahan pangan, Idris mendorong agar JakGrosir juga menyediakan dan menjual material bangunan utamanya pasir dan batu pondasi. “Itu untuk menghindari warga menggunakan pasir dan batu laut untuk mendirikan bangunan,” tuntasnya.

loading...

Pos terkait