Mantul! Warga Pulau Kelapa Gotong Royong Bangun Lapangan Bulutangkis

  • Whatsapp

Minimnya Fasilitas olahraga di wilayah RW 01 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara mendorong warga setempat bergotong royong membangun lapangan bulutangkis. Mereka secara swadaya mengumpulkan dana membeli material lapangan.

Tokoh Pemuda Pulau Kelapa Damansyah  mengatakan, pembangunan lapangan bulutangkis di wilayah RT 002/01 Kelurahan Pulau Kelapa merupakan inisiatif warga yang selama ini sangat membutuhkan fasilitas olahraga.

Bacaan Lainnya

loading...

“Murni inisiatif warga, lalu kita himpun dana untuk membeli matrial yang dibutuhkan,” ujarnya kepada beritapulauseribu.id, Selasa (11/2).

Menurutnya, ada beberapa item lapangan yang belum terpenuhi, seperti lampu, kursi wasit, dan perlengkapan pendukung lainnya. Sementara untuk peralatan bulutangkis sebagian warga telah memiliki.

“Sementara kita fokus lapangan dulu dan saat ini sudah dapat digunakan,” ucap Damansyah yang juga penggagas program seribu pohon kelapa di Pulau Kelapa ini.

Baca juga : Kembalikan Identitas, Pulau Kelapa Tanam 100 Pohon Kelapa

Setelah lapangan tersedia, Damansyah menyebutkan bahwa akan dibentuk klub bulutangkis yang akan merekrut anak-anak berbakat di wilayah tersebut.

“Kita juga sedang merintis klub bulutangkis agar menjadi wadah anak-anak menunjukkan minat dan bakat bulutangkis,” paparnya.

Sementara Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pulau Kelapa Muslim menyambut baik inisiatif warga membuat fasilitas olahraga secara swadaya. Hal itu untuk membentuk kemandirian warga.

“Memang kita dorong warga untuk berinovasi secara mandiri dan lapangan bulutangkis ini àdalah buktinya,” ungkap Muslim.

Pos terkait