Edukasi Bahaya Kebakaran, Gulkarmat KSU Atraksi di Lokasi Wisata.

  • Whatsapp

Sektor 7 Kepulauan Seribu Utara (KSU) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terus menggiatkan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat.

Tak hanya di event resmi, personil terlatih juga unjuk kebolehan cara menanggulangi kebocoran tabung gas di hadapan pengunjung lokasi wisata Pantai Cikaya Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

loading...

“Kita coba memanfaatkan momentum tempat berkumpulnya masyarakat untuk melakukan edukasi bahaya kebakaran,” ujar Kepala Sektor 7 Kepulauan Seribu Utara Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja, Selasa (11/2).

Dikatakannya, masyarakat harus memahami tindakan pertama yang dilakukan bila terjadi kebakaran khususnya yang bersumber dari kompor gas atau kebocoran tabung gas.

“Tindakan awal yang dilakukan itu sangat penting, memanfaatkan handuk atau bahan kain yang direndam air adalah salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan,” papar Buang.

Pada kesempatan itu, sambungnya, personil juga memperagakan cara penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) yang saat ini disediakan di sejumlah rumah warga.

“Edukasi penanganan kebakaran akan terus dilakukan agar dampak dari bahaya kebakaran dapat diminimalisir,” tambahnya.

loading...

Pos terkait