Tingkatkan Minat Baca, Perpuskab bakal Adakan Abnon Buku dan Hanjaba 2020

  • Whatsapp

Guna meningkatkan minat baca masyarakat, Perpustakaan Kabupaten (Perpuskab) Kepulauan Seribu akan mengadakan sejumlah kegiatan strategis daerah (KSD) di bidang Perpustakaan.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu Ade Selamat mengungkapkan, Perpustakaan Kabupaten pada tahun 2020 ini akan mengadakan sejumlah event yang merupakan kegiatan strategis. 

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut dia, ada lima event yang akan dilaksanakan, seperti antara lain Abang None (Abnon) Buku dan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba). 

“Tahun ini ada lima kegiatan strategis, seperti Abnon Buku dan Hanjab 2020,” sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, pengelola Perpustakaan Kabupaten agar lebih sering mengadakan kegiatan-kegiatan inovatif dan memperbanyak koleksi judul buku.

“Perpustakaan harus sering-sering mengadakan program yang inovatif agar menarik minat baca masyarakat,” kata Junaedi beberapa waktu lalu.

Selain itu, dia juga menekankan agar Perpustakaan Kabupaten meningkatkan pelayanan dan bekerja sebaik mungkin melayani masyarakat.

“Usahakan koleksi judul buku disesuaikan dengan kebutuhan dari sejumlah kalangan, seperti buku perkuliahan dan buku yang memuat ragam usaha kecil menengah ,” sarannya.

loading...

Pos terkait