Belajar di Alam Terbuka, Siswa SD di Pulau Tidung Buat Hasta Karya Menarik

  • Whatsapp

Sejumlah siswa SD Negeri Pulau Tidung 01 pagi mengikuti kegiatan belajar di alam terbuka. Mereka diajarkan membuatĀ  hasta karya berbahan dasar langsung dari alam sekitar.

Dengan semangat, siswa membuat hasta karya sesuai dengan imajinasi dunia anak yang dimiliki. Hasilnya cukup menarik, mereka mampu membuat pajangan meja berbentuk bunga dari kulit kayu dan beragam hasta karya lainnya.

Bacaan Lainnya

loading...

Lurah Pulau Tidung Hafsah mengungkapkan, kemampuan anak-anak pulau tidak kalah dengan anak lainnya di Jakarta. Bahkan mereka memiliki imajinasi lebih karena didukung dengan lingkungan alam sekitar.

Selain itu, menurut Hafsah, anak-anak pulau pada dasarnya diberkati kecerdasan dengan asupan protein tinggi dari ikan yang menjadi konsumsi pokok di Kepulauan Seribu.

“Yang penting bagaimana kita memotivasi mereka agar lebih berimajinasi dalam mengkreasikan hasta karya yang akan dibuat,” tutur Hafsah saat mendampingi siswa SD tersebut.

Namun begitu, Hafsah mengatakan kegiatan belajar di alam terbuka harus juga didukung dengan fasilitas pendukung semisal buku baca dan alat peraga. Karena itu, dia akan berupaya menyediakan alat pendukung dengan menggandeng sejumlah pihak terkait.

“Kita akan berupaya, semoga ada jalan dan anak-anak lebih giat lagi belajar dan membuat hasta karya lainnya,” tuntas lurah.

loading...

Pos terkait