Pelajar di Pulau Tidung Dikenali Penanganan Kebakaran

  • Whatsapp
Foto : Para Siswa SMKN 61 Jakarta di Pulau Tidung Menyaksikan Atraksi Pemadaman Kebakaran yang Dilakukan Petugas Pemadam Kebakaran pada Jumat 7 Februari 2020. (Dok. pulauseribu.jakarta.go.id/BPSid)

Para siswa SMK Negeri 61 Jakarta di Pulau Tidung mendapat sosialisasi penanganan kebakaran dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah tersebut, Jumat (7/2).

“Sosialisasi ini bermanfaat bagi para siswa, termasuk guru dan petugas sekolah. Kita akan melakukan tindakan tepat bila terjadi kebakaran,” ungkap Kepala SMK Negeri 61 Jakarta, Bakri Akas.

Bacaan Lainnya
loading...

Dari itu, Bakri mengaku berterima kasih kepada petugas yang bersedia datang dan melaksanakan sosialisasi penangan kebakaran di sekolah yang dipimpinnya.

Kepala Sektor 8 Kepulauan Seribu Selatan Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro menyebutkan pada pelaksanaan sosialisasi penanganan kebakaran di SMK Negeri 61 Jakarta diikuti sebanyak 150 peserta.

“Mereka para siswa, guru, dan petugas sekolah. Mereka kita edukasi cara mengatasi kebakaran akibat kebocoran kompor tabung gas,” tutur Eko.

Materi yang ditekankan, tambah Eko, yakni tata cara penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) yang biasa ada di gedung-gedung pemerintah semisal di sekolah.

“Yang penting tindakanya harus tepat dan jangan panik. Kebakaran bisa diatasi,” tuntasnya.

Pos terkait