Mudahkan Pelayanan, ATM Dukcapil akan Dipasang di 3 Pulau Ini

  • Whatsapp
Foto : Dukcapil Kepulauan Seribu akan Memasang Mesin ADM di Pulau Pri, Pulau Payung, dan Pulau Sebirapada Tahun 2020 ini. (Dok. Google Image/BPSid)

Siku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kepulauan Seribu akan memasang Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di wilayah Kepulauan Seribu pada tahun 2020 ini.

Pulau permukiman yang akan dipasang alat berbentuk mirip Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yaitu Pulau Pari, Pulau Payung, dan Pulau Sebira.

“Pemasangan alat itu untuk memudahkan pelayanan administrasi kependudukan,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso, Jumat (7/1).

Menurut Sujanto, Adanya ADM diharapkan mampu mewujudakan tertib administrasi kependudukan di pulau permukiman yang jauh dari kantor kelurahan.

“Selama ini Dukcapil telah melakukan pelayanan jemput bola, tetapi dengan adanya ADM akan lebih membantu warga,” jelasnya.

Dari itu, Sujanto meminta agar aparatur kecamatan dan kelurahan di pulau-pulau tersebut melakukan sosialisasi rencana pemasangan ADM.

“Ini inovasi baru dan ADM merupakan terobosan dalam hal pelayanan administrasi kependudukan, camat dan lurah sebaiknya melakukan sosialisasi terkait ADM ini,” paparnya.