Guru Silat Keluhkan Jalan Rusak Bekas Galian IPAL

  • Whatsapp
Foto : Jalan Rusak Bekas Galian IPAL di Pulau Untung Jawa. (Dok. Rendy/BPSid)

Sejumlah ruas jalan rusak akibat bekas galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dikeluhkan warga. Warga meminta jalan rusak itu segera diperbaiki lantaran kerap membahayakan.

“Banyak warga yang naik sepeda motor oleng hampir jatuh. Bahkan, kalau malam bisa jatuh beneran,” ungkap Yanto Warga Pulau Untung Jawa yang berprofesi sebagai guru beladiri, Jumat (7/2).

Bacaan Lainnya

loading...

Menurut Yanto, kondisi jalan semakin rusak setelah diguyur hujan dan dikhawatirkan bisa amblas karena timbunan pasir di bawah paving block tidak padat.

“Kemarin juga ada jalan yang amblas, takut membahayakan warga, kita tutup dengan tong sampah,” kata Pendiri Perguruan Silat Kerah Putih di Pulau Untung Jawa ini.

Jalan Rusak di Pulau Kelapa Diperbaiki

Sementara di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara sejumlah ruas jalan rusak akibat galian diperbaiki oleh petugas PPSU kelurahan setempat.

“Kami memperbaiki jalan-jalan gang yang rusak di tiap wilayah RT,” sebut Lurah Pulau Kelapa, Madi M. Dali.

Madi menyebutkan, terdapat 10 titik ruas jalan rusak sebagian karena bekas galian dan lainnya karena gerusan air hujan.

“Ada 10 titik, semuanya kita perbaiki,” jelasnya.

Menanggapi masalah jalan rusak akibat galian, Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu, Abdul Gafar Rauf mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu.

“Baik, terima kasih informasinya. Segera kami akan tindak lanjuti,” tulis Kasudin melalui pesan singkat.

Pos terkait