Kerahkan 20 Petugas, Pulau Harapan Amankan 21 Polisi Tidur

  • Whatsapp
Foto : Petugas PPSU Melakukan Pembongkarn Polisi Tidur di Wilayah Kelurahan Pulau Harapan pada Kamis 6 Februari 2020. (Dok. pulauseribu.jakarta.go.id/BPSid)

Sebanyak 21 polisi tidur (Poldur) di sepanjang jalan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara dibongkar petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan setempat, Kamis (6/2).

“Hari ini kita kerahkan 20 petugas PPSU untuk menertibkan dan melakukan pembongkaran terhadap 21 poldur di sepanjang jalan di Pulau Harapan,” ujar Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi.

Bacaan Lainnya

loading...

Lurah menyebutkan, pembongkaran poldur merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk memberikan kenyamanan jalan bagi warga dan pengunjung wisata.

“Pembuatan poldur harus sesuai aturan yang ditetapkan, kepada warga kami imbau agar tidak sembarangan membuat poldur,” jelas Adi.

Menurut lurah, pihaknya akan mengganti poldur dengan sejumlah papan peringatan bagi pengedara sepedar motor agar tertib dan tidak membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Ini atas arahan Bapak Bupati, kami kira itu kebijakan yang tepat karena badan jalan di pulau tidak terlalu lebar sehingga tidak perlu poldur,” beber Adi.

Pos terkait