Pelajar SMK dan MA di Pulau Tidung Ikuti Kampus Expo 2020

  • Whatsapp

Puluhan pelajar dari SMKN 61 Jakarta dan Madrasah Aliyah PKU di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan mengikuti Kampus Expo 2020.

Kegiatan diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Kepulauan Seribu (FMKS) di Gelanggang Olahraga Remaja pulau setempat, Rabu (5/2).

Bacaan Lainnya
loading...

“Melalui Kampus Expo 2020, kita berharap para siswa mendapat informasi jenjang perguruan tinggi,” ujar Ketua FMKS, Nur Fadlan Amini.

Dikatakannya, pada Kampus Expo kali ini dilaksanakan sesi talk show terkait dengan 30 perguruan tinggi dan 5 diantaranya merupakan perguruan tinggi negeri yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).

“Pada sesi ini kita ajak pelajar berdiskusi dan menanyakan kiat-kiat memilih perguruan tinggi yang menjadi tujuan studi mereka selanjutnya,” papar Fadlan.

Marini (16), salah seorang pelajar SMKN 61 Jakarta mengatakan kegiatan Kampus Expo 2020 membantu dirinya mengenal dunia perkuliahan. Dia mengaku dari kegiatan itu diperoleh gambaran sejumlah perguruan tinggi.

“Sangat bermanfaat, banyak informasi yang kita dapat dari kegiatan ini. Bahkan, kita juga menanyakan langsung aktivitas perkuliahan,” tuturnya.

Dari itu, Marini menyebutkan, setelah menempuh pendidikan SMK dia berencana melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi yang sesuai dengan pilihannya.

“Dari Kampus Expo ini saya lebih mantap memilih perguruan tinggi dan fakultas untuk pendidikan saya selanjutnya,” terangnya.

Pos terkait