Melalui CSR, MUJ Kembangkan Rumah Quran di Pulau Pramuka

  • Whatsapp
Foto : Penyerahan Seacar Simbolis bantuan CSR dari PT MHJ kepada Yayasan Durottun Nasihin Pulau Pramuka pada Rabu 5 Februari 2020. (dok. furqon/bps)

PT Migas Hulu Jabar (MUJ) ONWJ bersama Yayasan Durrotun Nasihin meresmikan Rumah Quran di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (5/2).

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat ini mendukung yayasan tersebut dengan realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan berupa dana operasional selama satu tahun penuh.

Direktur Operasional MUJ, Ardra Tedja Bhaswara mengatakan, bantuan kepada Yayasan Durrotun Nasihin merupakan realisasi dari program CSR MUJ pada bidang pendidikan.

Bantuan yang disalurkan berkelanjutan dengan mekanisme monitoring dan evaluasi tiap tiga bulan. Hal itu untuk mengetahui perkembangan dan menjadi penentu keberlanjutan program CSR yang diberikan.

“CSR bidang pendidikan baru kali ini kita realisasikan di Kepulauan Seribu, kita ingin coba dengan mekanisme bantuan berkelanjutan dengan melakukan monitoring bertahap,” ungkapnya.

Ardra menyebutkan, MHJ memiliki empat pilar program realisasi CSR, yakni kesehatan, ekonomi, lingkungan. dan pendidikan.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan lembaga atau komunitas yang berada di area kerja MUJ mengajukan permohonan realisasi program CSR yang kegiatannya sesuai dengan pilar-pilar tersebut.

“Seperti wilayah Kepulauan Seribu masuk dalam area kerja MUJ, sehingga kita memberi porsi CSR. Tahun lalu pun MUJ mendukung sejumlah kegiatan lingkungan di Kepulauan Seribu,” jelasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Durrotun Nasihin, Hj. Setiawati mengatakan, realisasi program CSR dari PT MUJ memotivasi para pengurus yayasan untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan di Rumah Quran.

“Kami lebih termotivasi dalam menjalankan program-program di Rumah Quran. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan sebagai jalan untuk mencetak anak-anak yang saleh dan saleha,” tuturnya.

Disebutkan Setiawati, saat ini Yayasan Durrotun Nasihin melakukan pembinaan pendidikan hafalan Quran bagi 80 anak serta melaksanakan pengajian Majlis Taklim bagi kaum ibu di Pulau Pramuka.

‘Kami juga melaksanakan beberapa program pembinaan UMKM kepada anggota majelis taklim,” tutupnya.