Jakpro Tertarik Bantu Tangani Masalah Sampah di Pulau Seribu

  • Whatsapp
Foto : Jakpro (istimewah)

Badan Usaha Milik Derah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta yang bergerak dibidang properti PT Jakarta Propertindo atau Jakpro melalui Community Development Officer Hifdzi Mujtahid mengaku tertarik membantu Kepulauan Seribu dalam pengelolaan sampah.

Hal itu disampaikan Hifdzi kepada beritapulauseribu.id usai mengikuti pembukaan Rumah Quran Yayasan Durrotul Nasihin di Pulau Pramuka RW 05 Keluarahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (5/2).

“Kami coba melakukan tinjauan lebih dahulu, bagaimana penanganan sampah di Kepulauan Seribu. Bila dimungkinkan, Jakpro dapat memberikan pendampingan bagi pihak ketiga yang melaksanakan pengelolaan sampah,” ungkap Hifdzi.

Menurut dia, sampah harus dikelola dengan tepat karena dari beberpa jenis sampah terdapat manfaat dan juga bernilai ekonomi. Dari itu masyarakat harus diedukasi untuk mengelola sampah yang selama ini masih menjadi masalah.

“Jakpro sangat terbuka soal itu, karena sebagai perusahan daerah Jakpro berkewajiban mendukung program-program strategis Jakarta termasuk salah satunya penanganan sampah,” jelasnya.

Hal ini, sambung Hifdzi, dapat menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Jakpro terhadap masyarakat Jakarta yang berdiam di pulau-pulau permukiman di Kepulauan Seribu.

“Lembaga atau komunitas yang fokus program menangani sampah silahkan berkoordinasi dengan kami untuk tindak lanjut penanganan sampah yang ada di Kepulauan Seribu,” tandasnya.

loading...