Bukah Hanya Jakarta, Rumah Saroja Pun Langganan Banjir Kiriman

  • Whatsapp

Banjir dari air kiriman nampaknya bukan hanya terjadi di daratan Jakarta, rupanya di Pulau Untung Jawa ada salah satu rumah warga yang menjadi langganan kiriman air hujan hingga merendam rumahnya.

Ya, warga RT 002/03 Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan bernama Saroja. Perempuan tengah baya ini harus siap-siap menyelamatkan barang berharga miliknya bila hujan turun.

Bahkan, tak jarang air hujan yang masuk kerumah hingga meredam tempat tidur dan peralatan masak miliknya. Kalau sudah seperti itu, Saroja hanya bisa pasrah menikmati tumpahan air kiriman yang datang dari jalan dan rumah tetangga.

“Bila hujan turun sudah pasti air masuk ke dalam rumah, karena lantai rumahnya lebih rendah dibanding badan jalan,” ungkap Muna, Ketua RT 002/03 Kelurahan Pulau Untung Jawa, Selasa (4/2).

Menurut Muna, kondisi Saroja yang termasuk keluarga prasejahtera harus mendapat perhatian, terutama dengan kondisi rumahnya. Karena itu, Muna telah meminta sejumlah pihak untuk melakukan bedah rumah terhadap rumah Saroja.

  • Whatsapp