Banyak Muncul Genangan, Junaedi Tegur Unit Teknis Terkait

  • Whatsapp
Foto : Petugas PPSU dan PJLP SDA Melakukan Penanganan Genangan di Pulau Panggang Pascahujan. (Sumber FB/bps)

Banyaknya genangan air pascahujan di sejumlah wilayah pulau permukiman di Kepulauan Seribu menjadi perhatian Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi.

Dengan tegas, Junaedi menegur unit teknis terkait agar segera mengambil langkah strategis untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Situasi ini harus menjadi perhatian, unit teknis terkait segera melakukan upaya untuk menyelesaikannya,” tegas Junaedi, Selasa (4/2).

Menurutnya, genangan yang terjadi pascahujan tentu mengganggu aktivitas masyarakat apalagi genangan itu terdapat di sejumah fasilitas umum, seperti sekolah, jalan utama, dan lokasi lainnya.

Diperkirakan Wakil Bupati, kondisi jalan yang dibuat tidak rata dan banyak terdapat cekungan sehingga menjadi penampungan air hujan. Selain itu, kondisi drainase tidak mendukung untuk kelancaran aliran air.

Harusnya, kata dia, pembangunan jalan diterapkan saluran air dengan sistem U-Ditch dan dibuatkan sumur resapan tiap beberpa meter.

“Itu akan memperlancar aliran air dan lebih tertata rapi,” katanya.

Terkait dengan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini akan diprioritaskan pada pembangunan infrastuktur jalan dan sistem saluran air.

loading...
  • Whatsapp