Tangkal Corona, Parekraf Tempatkan Petugas Monitor Pengunjung Wisata

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, bahwa pihaknya akan menempatkan petugas untuk memonitor kunjungan wisata khususnya pengunjung wisata dari mancanegara.

Hal itu dilakukan untuk menangkal dan mengantisipasi dampak dari virus corona yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia.

“Kami akan melakukan upaya preventif dengan menempatkan petugas untuk memonitor kunjungan wisatawan dari mancanegara,” ungkap Astuti seperti dikutip dari pulauseribu.jakarta.go.id, Minggu (2/2).

Petugas tersebut akan ditempatkan di dermaga yang menjadi akses penyebrangan ke Kepulauan Seribu seperti di Marina Ancol dan Pelabuhan Kaliadem serta di pelabuhan pulau-pulau yang dikunjungi.

“Kami telah berkoordinasi dengan otoritas pelabuhan tersebut. Ini untuk mengantisipasi,” ujarnya.

Terkait dengan dampak virus corona dengan jumlah kunjungan wisata ke Kepulauan Seribu, menurut Kasudin belum banyak terpengaruh. 

Terbukti, pada akhir pekan ini 31 Januari hingga 2 Februari 2020, jumlah wisatawan yang berlibur ke objek-objek wisata di Kepulauan Seribu mencapai angka 2.879 orang.

“Dari jumlah itu, 89 orang adalah wisatawan mancanegara yang berdasarkan maklumat Kementerian Kesehatan RI, kita harus lebih concern memonitor,” bebernya.

Diharapkan, masalah virus corona ini tidak berdampak negatif terhadap pariwisata Nasional. Sehingga, roda ekonomi dari sektor jasa wisata tetap berjalan baik.

  • Whatsapp