Kepedulian Warganya Tinggi, Madi : Harus Dicontoh

  • Whatsapp

Lurah Pulau Kelapa Madi M Dali mengaku bangga dengan rasa kepedulian warganya yang membantu secara sukarela terhadap Maryati atau Bu Mar. Dia berharap, hal itu menjadi contoh bagi warga lainnya di Pulau Kelapa.

“Yang dilakukan warga Pulau Kelapa Dua patut dijadikan contoh. Karena, sebagai makhluk sosial kita harus peduli dengan sesama,” ungkap Madi usai menjenguk kondisi Maryati di RT 003/05 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (2/2).

Madi menuturkan, saat pihak RW 05 melaporkan kepada dirinya terkait masalah Maryati yang sakit dan tidak memiliki sanak famili (sebatang kara. red). Dia telah meminta agar RW dan warga lainnya membantu Bu Mar baik saat menjalani pengobatan maupun setelah pulang kerumah.

“Ini menjadi bukti kebersamaan kami sebagai pemerintah wilayah dengan warga. Kita berharap, tidak berhenti sampai disini. Kepedulian harus tertanam dan dijaga,” tuturnya.

Sementara itu, seperti yang disampaikan Ketua RW 05 Kelurahan Pulau Kelapa, Musliadi. Maryati atau Bu Mar mengaku bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada warga yang membantunya. Bu Mar berharap, kepedulian itu akan dibalas pahala oleh Allah SWT.

“Ibu bahagia, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang banyak,” harap Maryati seperti ditirukan Musliadi.

Kendati belum mendapat perawatan medis yang dianjurkan dokter terkait dengan penyakitnya (Baca : Didiagnosa Sakit Parah, Maryati Lansia Sebatang Kara Hanya Bisa Pasrah ), Maryati kini mengaku sudah sedikit sehat. Dia akan beristirahat hingga kondisi kesehatannya lebih baik lagi.

Maryati pun kini lebih tenang lantaran kediamannya telah diperbaiki dan dibersihkan sehingga dia lebih nyaman beristirahat. (Baca : Alhamdulillah! Selain Bantu Dana, Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Maryati ). Untuk selanjutnya, Maryati meminta agar selalu diberi kesehatan.

  • Whatsapp