Alhamdulillah! Selain Bantu Dana, Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Maryati

  • Whatsapp

Jiwa kemanusian dan rasa peduli warga Pulau Kelapa Dua RW 05 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara terhadap sesama nampaknya patut ditiru. Pasalnya, selain mengumpulkan dana guna membantu perawatan medis Maryati, mereka juga bergotong royong memperbaiki kediaman sederhana lansia sebatang kara itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maryati atau biasa disapa Bu Mar kini masih terbaring lemah setelah didiagnosa mengalami pembengkakan jantung. Setelah mendapat perawatan di RSUD Kepulauan Seribu, warga RT 001/05 Kelurahan Pulau Kelapa itu membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit daratan Jakarta.

“Perbaikan (bedah) rumah milik Bu Mar inisiatif warga yang dikomandoi karang taruna. Warga sangat antusias membantu,” ungkap Musliadi, Ketua RW 05 Kelurahan Pulau Kelapa, Sabtu (1/2).

Dikatakan Musliadi, informasi yang disampaikan beritapulauseribi.id menggugah warga sekitar untuk lebih peduli dengan Bu Mar. Bahkan, ada sebagian warga yang membantu sejumlah barang kebutuhan rumah tangga.

“Saya mewakili Bu Mar, mengucapkan terima kasih kepada warga yang membantu. Sedangkan donasi uang yang kembali terkumpul akan diserahkan ke Bu Mar untuk menambah biaya perawatan,” jelas Musliadi.

Terkait dengan bedah rumah yang dilakukan warga, dimulai pagi ini. Warga memperbaiki sejumlah perabot milik Bu Mar, seperti tempat tidur, dapur, dan lampu penerangan di dalam rumah.

“Ada yang kita ganti, ada juga yang kita cat ulang agar tidak seperti sebelumnya yang terlihat kotor dan kumuh,” katanya.

Untuk menjaga kesehatan lokasi sekitar rumah Maryati, warga juga melakukan kerja bakti dan membuat beberapa mural menggunakan cat warna-warni. “Itu ide teman-teman karang taruna, agar Bu Mar senang saat pulang dari rumah sakit,” tandas Musliadi.

  • Whatsapp