Kumuh, Sampah di Pujasera Pulau Untung Jawa Dibersihkan

  • Whatsapp

Lantaran terkesan kumuh dan mengganggu kenyamanan, sampah di sekitar Pujasera Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dibersihkan.

Sejumlah petugas dari sejumlah elemen masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja kelurahan setempat bahu membahu membersihkan berbagai jenis sampah yang berserakan.

Bacaan Lainnya

loading...

Kegiatan pembersihan sampah yang  berlokasi di bagian muka pulau ini menjadi rangkaian persiapan acara Festival Pulau Untung Jawa yang akan digelar pertengahan bulan Februari nanti.

“Sekitar lima kubik sampah kita bersihkan, Pak Lurah mengerahkan semua elemen yang ada di Pulau untung Jawa untuk kerja bakti bersama,” ujar Rusli, Ketua Panitia Festival Pulau Untung Jawa, Jumat (31/).

Dikatakannya, pembersihan sampah di lokasi pujasera sudah menjadi agenda wilayah agar menghilangkan kesan kumuh dan kotor. Apalagi, lokasinya ada di bagian muka pulau yang praktis mengganggu kenyaman wisata.

“Sekarang sudah lebih rapi, kita makin semangat gelar festival,” ucap Rusli.

Sementara, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, pembersihan sampah di pujasera merupakan kegiatan Jumat Bersih yang rutin dilakukan Kelurahan Pulau Untung Jawa. 

“Kegiatan rutin dan telah kita agendakan agar wilayah lebih bersih dan rapi. Kita ingin mendorong 10 destinasi wisata Pulau Untung Jawa agar lebih diminati,” katanya.

Pos terkait