Warga Dorong Pembangunan Jembatan Prapangkar di Pulau Panggang

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

“Andai terbangun jembatan antara Pulau Pramuka-Panggang-karya, saya kira Jembatan Cinta di Pulau Tidung bakal lewat,”

Warga Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara mendorong dibangunnya jembatan penghubung antar pulau di wilayah tersebut. Jembatan itu, menghubungi Pulau Pramuka, Pulau Panggang, dan Pulau Karya atau mereka sebut Jembatan Prapangkar.

Bacaan Lainnya

loading...

“Dari 108 usulan pada Musrenbang kelurahan, tiga hal menurut kami yang menarik. Usulan itu masuk dalam kategori usulan langsung,” ujar Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, Kamis (30/1).

Menurut dia, tiga usulan tersebut, yakni pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Pramuka-Panggang-Karya, pendirian sekolah akademi, dan dermaga khusus untuk TPU Pulau Karya.

Terkait dengan jembatan penghubung, dikatakan Pepen, hal itu perlu pengkajian mendalam dengan mempertimbangkan semua aspek yang ada.

Memang, sambungnya, bila ditinjau dari aspek pariwisata jembatan itu berpeluang besar menjadi ikon wisata baru di Kepulauan Seribu.

“Andai terbangun jembatan antara Pulau Pramuka-Panggang-karya, saya kira Jembatan Cinta di Pulau Tidung bakal lewat,” candanya.

Sementara dengan pendirian sekolah akademi, lurah mengaku hal itu harus didorong menjadi salah satu program prioritas untuk peningkatan SDM di Kepulauan Seribu.

“Saya kira sudah saatnya Kepulauan Seribu miliki perguran tinggi yang berkarakter disiplin ilmu kepulauan dan itu merupakan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Download : Beritapulauseribu.apk

loading...

Pos terkait