Top! Perwakilan Mentawai Belajar Kembangkan Wisata di Pulau Seribu

  • Whatsapp

Geliat wisata di Kepulauan Seribu makin diperhitungkan wilayah lain di Indonesia, seperti salah satunya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Kabupaten yang geografis sama dengan Kepulauan Seribu ini jauh-jauh belajar tata cara mengembangkan wisata dan mendapatkan penghasilan asli daerah dari sektor tersebut.

“Kita ingin belajar mengelola sektor wisata dan meningkatkan PAD seperti yang dilakukan Kepulauan Seribu,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Subajo, Kamis (30/1).

Ia mengatakan, sektor pariwisata di Kepulauan Seribu maju pesat belakangan ini. Itu terbukti dengan tingginya angka kunjungan wisata tiap tahunnya. Bahkan, pengunjung wisata di Kepulauan Seribu bukan hanya hari libur, hari biasa pun banyak wisatawan yang datang.

“Itu yang menarik buat kami, di Mentawai pengunjung yang datang pada hari tertentu saja, atau wisata musiman,” tuturnya.

Dari itu, Fernando berharap, kedatangannya bersama 7 anggota DPRD lain dapat menggali lebih jauh metode dan strategi yang dilakukan Kepulauan Seribu dalam meningkatkan kunjungan wisata di daerahnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menyambut baik kedatangan para legislator Kepulauan Mentawai. Dia berterima kasih karena telah menjadikan Kepulauan Seribu sebagai lokasi studi banding untuk pengelolaan pariwisata.

“Kita masih sama-sama terus belajar, yang jelas Kepulauan Seribu diuntungkan dengan lokasinya yang dekat dengan Ibukota, murah serta akses transportasi yang mudah,” jelasnya.