Kantor Pemerintahan di Pulau Seribu Diwajibkan Ada Bank Sampah

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi Bank Sampah (bps)

“Jadi, sesuai Ingub itu, tiap kantor pemerintahan harus dan wajib memiliki bang sampah serta menggalakkan program bank sampak kepada masyarakat,”

Guna mengurangi volume sampah, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mewajibkan tiap kantor pemerintahan di Kepulauan Seribu memiliki Bank Sampah.

Bacaan Lainnya

loading...

Selain itu, Dinas LH juga mengajak agar Pemerintah Kepulauan Seribu mensosialisasikan kepada warga agar mulai melakukan pemilahan sampah sejak dari asalnya.

“Sosialisasi ini bertujuan agar sampah di wilayah Kepulauan Seribu berkurang,” ungkap Fahmi Hermawan, Kepala Seksi Bina Usaha Lingkungan dan Kebersihan Dinas LH DKI Jakarta, Kamis (30/1).

Dia menyebutkan, sosialisasi pengurangan dan pemilahan sampah di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta termasuk di Kepulauan Seribu sesuai dengan Intruski Gubernur (Ingub) nomor 107 tahun 2019.

“Jadi, sesuai Ingub itu, tiap kantor pemerintahan harus dan wajib memiliki bang sampah serta menggalakkan program bank sampak kepada masyarakat,” katanya.

Sekretaris Kabupaten (Setkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun menambahkan, pihaknya bersama unit teknis terkait terus melakukan pembinaan kepada warga terkait dengan pemilahan sampah dan pembuatan bank sampah.

“Sosialisasi itu penting dan sampai saat ini kita telah menjalankannya, salah satunya mewajibkan ASN membawa tumbler sendiri saat rapat dan kegiatan,” terang Setkab.

Pos terkait