Digelar 4 Februari, 128 Peserta Didik PKBM 36 akan Ikuti Simulasi UNBK

  • Whatsapp

“Lebih kepada persiapan sarana prasarana kompterisasi kami dan membiasakan peserta dengan ujian berbasis komputer,”

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 36 Jakarta di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara akan menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau disebut juga Computer Base Test (CBT).

Simulasi dilaksanakan pada 4 Februari 2020 mendatang dan diikuti oleh sebanyak 128 peserta didik kesetaraan paket, terdiri atas Paket A setara SD sebanyak 26 peserta, Paket B setara SMP sebanyak 47 peserta, dan Paket C setara SMA sebanyak 55 peserta.

Kepala PKBM Negeri Jakarta, Suharko Condro Kirono menyebutkan, simulasi dilaksanakan bertujuan untuk mengukur kemampuan sarana dan prasarana komputerisasi di PKBM 36 serta melatih peserta ujian kesetaraan agar terbiasa menghadpi ujian berbasih komputer.

“Lebih kepada persiapan sarana prasarana kompterisasi kami dan membiasakan peserta dengan ujian berbasis komputer,” ungkap Suharko, Kamis (30/1).

Disampaikan Kepala PKBM, pelaksanaan USBN/UNBK di PKBM Negeri 36 mulai dilaksanakan pada 12-16 Mei 2020 untuk kesetaraan Paket A, pada 8-13 April 2020 untuk kesetaraan Paket B, dan pada 16-21 Maret 2020 kesetaraan Paket C.

“Sebelum menempu USBK sesuai jadwal itu, peserta sebelumnya harus mengikuti rangkaian persiapan seperti pelaksanaan simulasi pada 4 Februari 2020 mendatang,” jelasnya.

  • Whatsapp