Basmi Aedes Agypti, Pulau Pangang Lakukan Fogging

  • Whatsapp
Foto : Petugas Melakukan Fogging di Pulau Panggang, Kmais 30 Januari 2019. (do. bps)

“Fogging dilakukan untuk membasmi vektor pembawa virus demam berdarah. Ini juga permintaaan warga,”

Untuk menghindari warganya terjangkit penyakit demam berdarah, Kelurahan Pulau Panggang melakaukan pengasapan (Fogging) untuk membasmi nyamuk aedes agypti.

Fogging dilakukan di tiga RW di Pulau Panggang yakni RW 01, 02, dan 03. Sedangkan RW 04 dan 05 di Pulau Pramuka akan diagendakan selanjutnya.

Fogging dilakukan untuk membasmi vektor pembawa virus demam berdarah. Ini juga permintaaan warga,” ujar Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, Kamis (30/1).

Menurut lurah, fogging dilakukan oleh petugas PPSU bersama tenaga medis dari Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang. Lokasi yang diasapi, antara lain sekolah, gedung kelurahan, RPTRA, dan fasilitas dan tempat umum lainnya.

“Untuk di Pulau Pramuka, kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Sudin Kesehatan,” jelasnya kepada beritapulauseribu.id.

Sementara, Marsati (39) salah seorang warga Pulau Pramuka mengatakan, fogging juga harus dilakukan di Pulau Pramuka. Pasalnya, menurut dia, peluang keberadaan nyamuk demam berdarah di Pulau Pramuka cukup tinggi.

“Di sini (Pulau Pramuka. red) harus juga di-fogging, utamanya di lokasi-lokasi sekolah. Kita khawatir anak-anak sekolah terserang DBD,”ucapnya.