Tahun 2021, Pulau Tidung Ingin Tambah RPTRA

  • Whatsapp
Foto : Anak-anak bermain gembira di RPTRA Tidung Ceria Pulau Tidung (dok.misan/bps)

“Selain usulan fisik, tiap RW juga mengusulkan adanya program peningkatan SDM khususnya yang berwawasan pariwisata,”

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, program prioritas yang diusulkan pada Musyawara Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yakni penambahan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Penambahan RPTRA menjadi usulan prioritas kami ditambah usulan lainnya yang bersifat fisik, seperti perbaikan jalan, pendalaman kolam labuh, dan pembuatan tanggul,” ungkapnya, Rabu (29/1).

Disebutkan Hafsah, pada Musrenbang Kelurahan Pulau Tidung mengusulkan 53 kegiatan yang terdiri atas 24 usulan template dan 29 usulan langsung. 

“Selain usulan fisik, tiap RW juga mengusulkan adanya program peningkatan SDM khususnya yang berwawasan pariwisata,” kata lurah.

Sementara Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad yang menghadiri acara tersebut mengatakan melalui Musrenbang aspirasi masyarakat menjadi dasar pelaksanaan pembangunan wilayah.

“Musrenbang adalah sarana aspirasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menentukan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan tahun berikutnya,” tutu Husein.

Dia meminta, masyarakat tidak hanya mengusulkan akan tetapi harus ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatannya. Minimal ikut mengawasi kegiatannya.

“Masyarakat dapat melakukan pengawasan agar pelaksanaan kegiatan yang diusulkan dapat dikerjakan sesuai dengan keinginan masyarakat,” papar Husein.

  • Whatsapp