Pengurus RW di Pulau Tidung Bangun Kantor Secara Swadaya

  • Whatsapp
Foto : Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondasi kantor Pengurus RW 01 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu 29 Januari 2020 (Dok. Misan/BPS).

“Selama ini pelayanan RW belum optimal karena tidak ada kantor tetap. Makanya kami bersepakat untuk memulai bangun kantor walau secara swadaya,”

Semangat memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang dilakukan pengurus RW 01 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan patut diapresiasi.

Bacaan Lainnya

loading...

Dengan hanya bermodalkan bantuan matrial bangunan seadanya, mereka berani memulai pembangunan gedung sekretariat RW yang berlokasi di RT 001/01.

“Pertama modal kami semangat, kami harus memulai dengan bantuan yang ada saat ini,” ungkap Mahri, Ketua RW 01 Kelurahan Pulau Tidung pada beritapulauseribu.id, Rabu (29/1).

Menurut Mahri, pembangunan sekretariat dilingkungan RW 01 sangat dibutuhkan lantaran belum meiliki kantor tetap. Akibatnya, pelayanan terhadap warga dilakukan di tempat yang tidak menentu.

“Selama ini pelayanan RW belum optimal karena tidak ada kantor tetap. Makanya kami bersepakat untuk memulai bangun kantor walau secara swadaya,” ucapnya.

Gedung sekretariat RW 01 Kelurahan Pulau Tidung menempati lahan seluas 20 meter persegi. Pagi ini dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad.

“Kita sangat membutuhkan dukungan dana dari semua pihak, pekan depan kita akan mulai menyebar proposal untuk meminta bantuan,” terang Mahri.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengaku mendukung langkah pengurus RW 01 untuk memulai pembangunan kantor kesekretariatan. Dia menyebutkan, dari empat RW di Pulau Tidung hanya RW 01 yang belum memiliki kantor sekretariat.

“Kami sangat mendukung meski saat ini baru berupa pondasi. Ini langkah awal dan sebagai bukti keseriusan pembangunannya,” tutur lurah.

Seperti yang disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, kata Hafsah, warga harus memiliki inisiatif untuk memulai. Hal itu sebagai dasar untuk keberlanjutan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Saat pelatakan batu pertama, Bapak Bupati juga mengapresiasi. Kami pemerintah akan selalu mendukung inisiatif dan upaya positif yang dilakukan warga,” katanya.

Pos terkait