Pemkab Dukung Pembuatan Pantai Publik di Pulau Kelapa

  • Whatsapp
Foto : Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara (Istimewah)

“Saya kira sangat tepat, lokasinya bagus dan tinggal bagaimana menata agar terlihat lebih indah sehingga menjadi daya tarik wisata,”

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendukung usulan warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara untuk membuat pantai publik di pulau tersebut.

Bacaan Lainnya

loading...

Rencana pembuatan pantai itu menjadi salah satu program prioritas yang terdapat pada template usulan warga pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Pulau Kelapa tahun 2020.

“Pemkab sangat mendukung terhadap usulan-usulan yang terkait dengan pemanfaatan potensi wilayah. Seperti salah satunya usulan membuat pantai publik di Pulau Kelapa,” ungkap Junaedi, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Rabu (29/1).

Menurut Junaedi, sebagai wilayah kepulauan, Kepulauan Seribu memiliki potensi dan daya tarik wisata yang saat ini sangat diperhitungkan. Itu terbukti dengan status Kepulauan Seribu sebagai salah satu kawasan startegis pariwisata nasional.

“Pantai bisa menjadi modal utama untuk menarik minat kunjung wisata. Saat ini, di beberapa pulau telah memiliki ikon wisata berupa pantai, seperti Pulau Pari dengan Pantai Pasir Perawan dan Pulau Untung Jawa dengan Pantai Sakuranya,” beber wakil bupati.

Terkait dengan Pulau Kelapa, dia menyebutkan lokasi yang sangat strategis untuk dijadikan pantai publik yakni di sekitar lapangan sepakbola pulau tersebut.

“Saya kira sangat tepat, lokasinya bagus dan tinggal bagaimana menata agar terlihat lebih indah sehingga menjadi daya tarik wisata,” kata Junaedi.

loading...

Pos terkait