Dinilai Mahal, Ratusan Warga Pulau Untung Jawa Berhenti Langganan Air SWRO

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

“Faktanya seperti itu, sebagian besar warga sudah tidak lagi menggunakan air SWRO, mereka mematikan saluran secara sepihak,”

Sejak beberapa bulan lalu, ratusan warga di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan berhenti berlangganan air dari instalasi air bersih yang dikelolah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) atau PAM Jaya.

Bacaan Lainnya

loading...

Warga memilih kembali menggunakan air tanah untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Hal ini dilakukan karena air hasil penyulingan air laut melalui teknologi Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) dinilai bertarif mahal.

“Bukan hanya tarif, warga juga mengeluhkan kualitas airnya. Sekarang banyak warga yang berhenti langganan,” ungkap Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi kepada beritapulauseribu.id, Rabu (29/1).

Menurutnya, masalah ini sudah dibahas dirapat pimpinan tingkat kabupaten. Bahkan, beberpa waktu lalu dari Komite Pencegahan Korupsi (KPK) TGUPP Provinsi DKI Jakarta juga telah melakukan peninjauan ke Pulau Untung Jawa terkait dengan besaran tarif dan kualitas air.

loading...

Pos terkait