Festival Pulau Untung Jawa akan Dimeriahkan Atraksi Palang Pintu

  • Whatsapp
Foto : Palang Pinti / Ilustrasi

Festival Pulau Untung Jawa yang akan digelar 13-16 Februari 2020 nanti akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah budayawan betawi dalam atraksi palang pintu.

“Festival tahun ini kita kuatkan dengan identitas kebetawian di Pulau Untung Jawa,” ujar Rusli, Ketua Panitia Festival Pulau Untung Jawa tahun 2020, Senin (27/1).

Menurut dia, salah satu atraksi yang akan ditampilkan yakni palang pintu yang merupakan kesenian asli betawi dan juga sebagai identitas Jakarta.

“Selain palang pintu ada juga sejumlah atraksi yang akan meramaikan festival, seperti pentas budaya yang akan ditampilkan oleh warga Pulau Untung Jawa,” jelasnya.

Dikatakannya, festival ini adalah pesta warga dalam mempringati hari jadi Pulau Untung Jawa. Karenanya, warga akan terlibat secara penuh untuk meramaikannya dengan menjadi peserta sejumlah lomba yang dilaksanakan.

“Kita juga melibatkan anak-anak sekolah, mereka ikuti lombah menggambar, balap karung, dan sepeda hias,” sebut Rusli.

Sedangkan untuk nelayan, ditambahkannya, akan mengikuti lomba kapal hias dan lomba mancing. Sedangkan bagi para ibu akan ambil bagian dalam festival kulinar khas Pulau Untung Jawa.

“Persiapannya sudah mencapai 60 persen, kita berharap festival ini dapat menjadi daya tarik wisata,” tandasnya.

  • Whatsapp