Ayo Daftar! PKBM 36 Buka Kursus Komputer dan Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Selain melaksanakan kegiatan belajar paket A, B, dan C, kini Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 36 Jakarta di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara membuka pelatihan komputer dan kursus bahasa inggris.

Peserta yang berminat tidak dipungut biaya, kegiatan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kopetensi bidang pengoperasian komputer dan kemampuan komunikasi menggunakan bahasa inggris.

Kepala PKBM Negeri 36 Jakarta, Suharko Condro Kirono mengatakan, kursus komputer dan bahasa inggris yang dilaksanakan merupakan upaya PKBM membantu masyarakat untuk mengembangkan potensi dibidang komputer dan bahasa inggris.

“Sasaran kita masyarakat umum yang mempunyai minat komputer dan bahasa inggris,” kata Suharko kepada beritapulauseribu.id, Senin (27/1).

Diperkirakan Suharko, saat ini masih banyak tenaga kerja di instansi-instansi pemerintah di Kepulauan Seribu yang belum cakap dan secara baik mengoperasikan komputer.

“Mendasari itu kami coba membuka program ini dengan harapan dapat menambah kemampuan mereka dalam mengoperasikan komputer,” ungkapnya,

Terkait dengan kursus bahasa inggris, dia menuturkan, Kepulauan Seribu merupakan wilayah tujuan wisata yang mendorong masyarakatnya harus mampu berkomunikasi dengan bahasa inggris sebagai bahasa internasional.

“Kepulauan Seribu banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Sehingga, mau tidak mau warganya harus dapat dan mampu berkomunikasi dengan berbahasa inggris,” jelas Suharko.

Disebutkannya, program sudah berjalan meskipun pesertanya belum banyak. Tetapi, bila warga yang berminat meningkat, PKBM akan membuat dan menyususun jadwal untuk sesi pembelajarannya.

“Kursus tidak dipungut biaya. Bagi peminat yang berdomisili di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa bisa langsung datang dan mendaftar di gedung PKBM,” sebutnya.

“Pendaftaran dapat juga dilakukan melalui online atau dapat menghubungi petugas dan tenaga PKBM,” tutup Suharko.

Berikut link pendaftaran online Kursus Koputer dan Bahasa Inggris PKBM 36 Jakarta