12 Jam Mengapung, ABK KM Perindo Ditolong Nelayan Pulau Lancang

  • Whatsapp
Foto : Anak buah kapal KM Perindo bernama Samsul didata petugas setelah mengalami kecelakaan laut dan berhasil diselamatkan oleh nelayan Pulau Lancang, Senin 27 Januari 2020 (Doc. Kelurahan Pulau Pari/Mahtum)

Seorang nelayan asal Tambun, Bekasi, Jawa Barat ditemukan mengapung tanpa alat bantu keselamatan di sekitar perairan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Nelayan bernama Samsul (31) anak buah kapal KM Perindo asal Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara diselamatkan oleh nelayan Pulau Lancang dalam kondisi lemas setalah 12 jam berada di laut.

Dari keterangan Samsul, kejadian naas yang dialaminya itu usai dia buang air besar. Dia terpeleset dari kapal dan tidak diketahui oleh rekan satu kapalnya.

Pada Senin (27/1), sekitar pukul 06.00 WIB, nelayan jenis jaring/pancing cakalang ini diselamatkan oleh Rustam Effendi alias Bapak Naming nelayan dari Pulau Lancang.

Karena kondisinya lemas dan memprihatinkan, Samsul segera dibawa ke Pulau Lancang guna mendapat perawatan medis.

Setelah didata oleh sejumlah pihak terkait, rencananya hari ini juga, Samsul akan diantar oleh kepolisian ke Muara Baru, Jakarta Utara.

  • Whatsapp