Susun Proker, KNPI Pulau Seribu Proritaskan Peningkatan Kapasitas Pemuda

  • Whatsapp
etua KNPI Kepulauan Seribu, Lukman Hadi (Foto : Furqon)

Komite Nasional Pemuda Indonesai (KNPI) Kepulauan Seribu memprioritaskan peningkatan kapasitas kepemudaan di Kepulauan Seribu pada penyusunan program kerja (Proker).

“Kita prioritaskan peningkatan kapasitas pemuda. Sudah saatnya pemuda lebih berperan dalam pembangunan di Kepulauan Seribu,” ungkap Ketua KNPI Kepulauan Seribu, Lukman Hadi, Minggu (26/1).

Dikatakannya, materi penyusunan program kerja didasari dari isu kekinian dan yang menjadi kebutuhan pundamental dari aktivitas kepemudaan.

“Pemuda di pulau jangan hanya jadi objek tetapi harus mulai menjadi subjek pembangunan,” tuturnya.

Untuk mewujudkan itu, disebutkan Lukaman, KNPI akan melaksanakan sejumlah pelatihan peningkatan untuk membangun karakter interpreuneship bagi para pemuda di Kepulauan Seribu.

“Banyak potensi yang dapat kita gali untuk dijadikan objek usaha, seperti aktivitas pariwisata atau kegiatan lainnya,” sebutnya.

Memang, sambung dia, dalam mewujudakan itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi hal itu bukan halangan untuk pemuda lebih mandiri dan menunjukan kemampuannya.

“Pendampingan, yang penting pendampingan dan kepedulian kita untuk memberdayakan mereka. Beri mereka kesempatan lebih, saya kira itu solusinya,” jelas Lukman.

Disampaikannya lagi, KNPI akan bergerak cepat untuk mewujudkan hal tersebut. Karena kapasitasisasi kepemudaan adalah cara yang efektif untuk mendorong pembangunan Kepulauan Seribu yang terarah.

“Setalh pelantikan nanti, kita kebut dengan Rapat Kerja. Bahan dan meteri program sudah siap untuk diimplementasikan,” tegasnya.

  • Whatsapp